Jatuh Bangun Menuju Puncak Rinjani

Rinjani 3726

“Ayo teh jalan, dingin nih gue nungguin elu berenti terus.” pinta Rifqi, adik saya yang mulai lelah “Iya bentar, jalan gue pendek nih, udah duluan aja. Yang penting atur jarak pandang biar kita ga kehilangan jejak.” Sepertiga malam kali itu jadi malam yang membuat hati saya berdebar. Rasa senang, takut, ngeri, kesal bercampur jadi satu. […]

Continue Reading

Pendakian Gunung Papandayan: Ketika Semesta Berbaik Hati

Treking Papandayan

Akhirnya naik gunung lagi. Setelah setahun lebih absen dari dunia pendakian dan perkelanaan. Waktunya untuk kembali. ­čÖé “Teh lu udah pernah ke Papandayan?” tanya adek saya “Udah, tapi kalau lu mau ke sana gue ikut.” Setelah bertanya sana-sini bagaimana kondisi cuaca di gunung awal bulan Oktober 2017, akhirnya kami berenam memutuskan untuk berangkat juga ke […]

Continue Reading

Keracunan Milky Way di Planetarium

Keracunan Milky way berjamaah_

Belakangan, dunia fotografi semakin ramai peminat. Perkembangan teknologi, berupa kamera yang semakin canggih, memungkinkan kita mengambil gambar apapun yang kita kehendaki, termasuk benda-benda astronomi. Astrofotografi hadir sebagai gendre yang berbeda dalam dunia fotografi, yang mana objeknya berupa benda astronomi. Bintang-bintang dilangit kelam, bahkan kumpulan benda langit yang membentuk galaksi, kini mampu direkam dengan indah. Tak […]

Continue Reading

Senandung Ibu Pertiwi di Galeri Nasional Indonesia

Koleksi Galeri Nasional

Kali ini saya ingin bercerita serunya melihat koleksi lukisan di Galeri Nasional Indonesia yang membingkai sejarah negeri ini. Yuk disimak. Galeri Nasional Indonesia memiliki gedung yang bergaya klasik, khas bangunan-bangunan tempo dulu. Bangunan ini merupakan sekolah dan asrama wanita di zaman Hindia Belanda.┬áKemudian beralih menjadi Gedung Pameran Seni Rupa Depdikbud hingga menjadi Galeri Nasional Indonesia […]

Continue Reading

Plaza Lebak, Gudang Produk UKM Warga Lebak

Plaza Lebak_

Eh, gedung apa tuh? Sebuah gedung bertuliskan “Plaza Lebak” berdiri megah tak jauh dari Terminal Kadu Agung, Mandala, Rangkasbitung. Berbulan-bulan ga pulang ke rumah, gedung ini bikin saya pangling. Karena penasaran, jadilah saya mengajak teman-teman saya yang kebetulan sedang berkunjung ke Rangkasbitung (*karena tergoda dengan Mie UUN) untuk melihat-lihat. “Gue penasaran nih gedung isinya apa, […]

Continue Reading

Berkelana ke “Negeri Dongeng” bareng Aksa7

Poster Negeri Dongeng_

Wow, dua bulan saya ga update blog, sibuk mengejar wisuda. Sebentar saya bersih-bersih dulu. Banyak tikus dan kecoa tampaknya bersarang di blog ini. Hush hush hush.. Oke, saya mulai bercerita, silahkan menyimak ya. Hari itu Jumat 17 Agustus 2017, saya menyusuri jalanan ibu kota menuju sebuah Mall dibilangan Kuningan. Saya hendak menyaksikan sebuah karya anak […]

Continue Reading

6 Wisata Pantai di Pandeglang, Banten

Pantai Batu Hideung, tanjung lesung

Bosen ke pantai di Banten yang itu-itu saja? Coba kunjungi pantai-pantai ini deh, ga bakalan nyesel. Pantai Ciputih Pantai Ciputih adalah sebuah resort di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Resort yang ramai saat liburan panjang dan hari raya ini memiliki pantai berpasir yang bagus. Tempat ini cocok untuk kalian yang ingin menginap di dekat pantai. Kalian […]

Continue Reading
1 2 3 25