Senandung Ibu Pertiwi di Galeri Nasional Indonesia

Koleksi Galeri Nasional

Kali ini saya ingin bercerita serunya melihat koleksi lukisan di Galeri Nasional Indonesia yang membingkai sejarah negeri ini. Yuk disimak. Galeri Nasional Indonesia memiliki gedung yang bergaya klasik, khas bangunan-bangunan tempo dulu. Bangunan ini merupakan sekolah dan asrama wanita di zaman Hindia Belanda. Kemudian beralih menjadi Gedung Pameran Seni Rupa Depdikbud hingga menjadi Galeri Nasional Indonesia […]

Continue Reading

Plaza Lebak, Gudang Produk UKM Warga Lebak

Plaza Lebak_

Eh, gedung apa tuh? Sebuah gedung bertuliskan “Plaza Lebak” berdiri megah tak jauh dari Terminal Kadu Agung, Mandala, Rangkasbitung. Berbulan-bulan ga pulang ke rumah, gedung ini bikin saya pangling. Karena penasaran, jadilah saya mengajak teman-teman saya yang kebetulan sedang berkunjung ke Rangkasbitung (*karena tergoda dengan Mie UUN) untuk melihat-lihat. “Gue penasaran nih gedung isinya apa, […]

Continue Reading

Berkelana ke “Negeri Dongeng” bareng Aksa7

Poster Negeri Dongeng_

Wow, dua bulan saya ga update blog, sibuk mengejar wisuda. Sebentar saya bersih-bersih dulu. Banyak tikus dan kecoa tampaknya bersarang di blog ini. Hush hush hush.. Oke, saya mulai bercerita, silahkan menyimak ya. Hari itu Jumat 17 Agustus 2017, saya menyusuri jalanan ibu kota menuju sebuah Mall dibilangan Kuningan. Saya hendak menyaksikan sebuah karya anak […]

Continue Reading

6 Wisata Pantai di Pandeglang, Banten

Pantai Batu Hideung, tanjung lesung

Bosen ke pantai di Banten yang itu-itu saja? Coba kunjungi pantai-pantai ini deh, ga bakalan nyesel. Pantai Ciputih Pantai Ciputih adalah sebuah resort di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Resort yang ramai saat liburan panjang dan hari raya ini memiliki pantai berpasir yang bagus. Tempat ini cocok untuk kalian yang ingin menginap di dekat pantai. Kalian […]

Continue Reading

Bantengan: Hiburan Rakyat Khas Malang

Rogo Jaya Bantengan

Temaran cahaya rembulan menyinari langkah kami menyusuri jalanan Desa Guci. Malam itu, warga akan melakukan pegelaran seni Bantengan. Rasanya sayang jika pagelaran ini saya lewatkan, mumpung sedang bermalam di sana kan? kapan lagi. Jadi, mari kita menonton. Jalanan menurun yang cukup jauh meningkatkan panas tubuh kami. Meskipun udara cukup dingin malam itu, tapi kami tidak merasa kedinginan. “Mba, […]

Continue Reading

Luka Dalam Bara, buku teranyar Bernard Batubara

luka dalam bara

Dari judulnya saya bisa menebak buku ini bercerita tentang kegalauan seorang Bernard Batubara. Jujur, meskipun ini bukan buku pertama Bernard yang saya baca, tapi ini buku pertama Bernard yang saya beli. Hehe 😉 Alasannya sederhana. Sampulnya bagus dan kalimat bagian dibelakang sampul menggerakan hati saya untuk membaca kisah didalamnya. “Aku mencintainya karena ia mencintai kata-kata. […]

Continue Reading

Kepingan Supernova-Karya Teranyar Dee Lestari

Kepingan Supernova

Siapa yang tak kenal Supernova? Saya rasa, bagi mereka penggemar karya-karya Dee Lestari, Supernova adalah karya yang paling mereka nanti-nanti. Hingga pada tahun lalu, serial novel Supernova ditutup dengan karya yang berjudul Intelegensi Embun Pagi. Tahun ini, Ibu Suri, panggilan untuk Dee dari para penggemarnya, meluncurkan satu karya lagi yang berhubungan dengan karya-karyanya terdahulu dalam serial […]

Continue Reading
1 2 3 25