Travel Blogger: “Agen Pariwisata”

Layaknya agen yang mendistribusikan suatu produk maka begitulah kiranya peran terkecil dari seorang Travel Blogger.

Melihat potensi yang luar biasa di Indonesia di bidang pariwisata yang masih terkendala sulitnya mendapat informasi mengenai tempat, akomodasi serta transportasi kini terselesaikan sudah dengan maraknya Travel Blogger Indonesia. Mereka tanpa sadar menjadi “agen pariwisata” yang mempromosikan tempat-tempat indah diseantero Indonesia melalui tulisan, foto, maupun video. Mereka pula yang pada akhirnya menjembatani para pelancong yang menyukai perjalanan wisata tanpa agen perjalanan untuk akhirnya berwisata sendirian “Solo Traveler”. Mereka tak pelit membagi informasi mengenai akomodasi, transportasi dan informasi penting lainnya tentang suatu perjalanan sehingga mengakibatkan pariwisata Indonesia menggeliat. Tak jarang pula mereka mengedukasi para pejalan untuk lebih aware terhadap tempat-tempat wisata yang mereka kunjungi.

Ketertarikan pada petualangan yang sudah bertahun-tahun, cerita perjalanan yang hanya mengendap dalam ingatan, atau hinggap distatus-status sosial media, atau bahkan foto-foto yang kian lama membuat sesak hardisk di komputer saya, pada akhirnya berujung pada blog perjalanan saya “kelanaku.com”. Merasakan manfaat yang luar biasa dari blog-blog traveling, membuat saya ingin sekedar membaginya dengan bergabung di “Travel Bloggers Indonesia”.

Kelanaku adalah sebuah diary perjalanan saya, yang hanya sekedar ingin bercerita dan berbagi sedikit pengetahuan saya. Saya yang terpesona akan alam dan segala isinya, ingin mengajak kalian mengenalnya, bahkan turut menjaganya.

Jika memori dimakan usia, saya berharap kelanaku bisa membawa saya pada ingatan tentang hari-hari yang indah, untuk mengisi hari di masa senja.

Salam,

Eneng Nunuz Rohmatullayaly

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 5 =