Pare: Saya Menyebutnya Dreamland

Kota berikutnya setelah Surabaya yang saya kunjungi adalah Pare-Kediri (7 Juni 2012). Kota yang saya sebut sebagaiĀ Dreamland. Karena siapapun yang datang ke tempat ini membawa mimpi mereka masing-masing. Tempat ini seperti tempat awal dimana mereka akan memulai meraih mimpi mereka.

“Tempat ini ibarat terminal, stasiun, pelabuhan, bahkan bandara. Banyak orang datang dan pergi dari sini, dan dari sini pula mereka melangkah untuk beranjak ke tempat berikutnya. Ketempat dimana mimpi-mimpi mereka berada.”

Tempat ini dikenal sebagai Kampung Inggris, karena banyaknya tempat les bahasa inggris ditempat ini. Banyak pilihan tersedia, mau itu asrama maupun non asrama. Durasi lesnya pun beragam ada yang seminggu hingga sebulan untuk setiap kelas dengan biaya yang cukup murah jika dibandingkan dengan tempat-tempat les lainnya yang menjamur di kota-kota besar. Banyak orang yang akhirnya tinggal disini hingga berbulan-bulan bahkan tahun untuk mengasah kemampuan berbahasa mereka, yang kelak menjadi modal mereka mencapai mimpinya. Lulus dari tempat ini, mereka siap melihat dunia yang lebih luas dan indah.

“Mereka yang datang bebas memilih armada mana yang akan mereka gunakan untuk menuju tempat berikutnya”

Setiap hari, kecuali minggu, selepas subuh saya mengayuh sepeda menuju tempat les. Angin yang menerpa wajah membangkitkan saya dari rasa kantuk yang mendera. Tempat ini nyaman untuk melarikan diri, karena selain bisa belajar setiap harinya, diakhir pekan kita bisa mengambil jatah liburan untuk sekedar main-main kebeberapa tempat seperti ke Gumul Simpang 5 Kediri, Gunung Kelud, atau ke Malang untuk menikmati Bromo dan Air Terjun Pelangi, atau bahkan menyebrang ke Bali bagi mereka yang memiliki libur dari hari jumat. Asik bukan?

Teruntuk hati, terimakasih karena menjebak saya dalam kegundahan sehingga saya dapat berpijak ditempat ini. Berharap suatu saat akan kembali. Merindukan setiap moment di tempat ini. Merindukan kawan-kawan dari berbagai daerah dan pertemanan yang menyenangkan. Sudah sampaikah kalian pada impian masing-masing? Saya masih on the way nih…

Geng Makasar
Geng Makasar
Logic Camp. Family
Logic Camp. Family
Mr.Bob family
Mr.Bob family

Kapan saya kesana lagi? saya rindu..

Salam,

Nunuz

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 5 =