5 Pantai yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur Ke Lombok

on-blog-p1320604-copy

Karena Lombok terkenal dengan pantai-pantai yang cantik, maka 5 pantai ini menjadi pantai yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Lombok.

1. Pantai Tanjung A’an

Pantai yang terkenal dengan butiran pasir merica ini terletak di Lombok Tengah. Pantai ini tak jauh dari Bandara Lombok Praya dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 1,5 jam saja. Setiap bulan Februari di Tanjung A’an di adakan Ritual Bau Nyale untuk menghormati Puteri Mandalika. Tak ada tiket masuk hanya membayar parkir motor Rp.10.000,- saja.

Tanjung A'an
Tanjung Aan
Pasir Putih Layaknya Merica
Pasir Putih Layaknya Merica

 

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta, berlokasi sebelum Pantai Tanjung A’an. Jadi sebelum ke Tanjung A’an bisa mampir ke Pantai Kuta dulu. Di sekitar Pantai Kuta banyak terdapat penginapan. Sedangkan di sekitar Tanjung A’an hampir tidak ada. Jadi jika ingin menginap dan menikmati Pantai Lombok Tengah bisa menginap di area Pantai Kuta ini. Tak ada uang parkir dan tiket masuk. Gratis!. Jika kalian berkunjung di bulan Juli-Agustus, ombaknya besar dan ideal untuk surfing.

Pantai Kuta, Lombok
Pantai Kuta, Lombok

 

 3. Pantai Gerupuk

Pantai ini berada setelah Pantai Tanjung A’an. Di area perkampungan, pantai ini banyak terdapat bagang ikan dan ada pusat pengelolaan seaweed yang ternyata sudah tak operasi lagi. Namun, di sisi Pantai Gerupuk yang lain ternyata memiliki ombak yang sangat besar sehingga banyak peselancar datang ke pantai ini. Pantas saja saya banyak melihat wisatawan asing membawa papan surfing di sekitar penginapan yang bercampur dengan rumah-rumah penduduk di sini.

pantai-gerupuk_672
Pantai Gerupuk

 

4. Pantai Senggigi

Siapa yang tak kenal pantai ini, Pantai Senggigi yang populer di Lombok Barat. Pantai ini bisa diakses menggunakan kendaraan sewaan ataupun Angkutan kota. Jika dari Bandara Lombok Praya, kalian bisa menyewa travel atau taxi untuk langsung ke Pantai ini. Jika ingin mencoba menggunakan angkutan umum bisa naik Damri dari Bandara ke Mataram kemudian disambunga dengan angkot rute Sweta-Ampenan kemudian Ampenan-Senggigi.

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

 

5. Pantai Malimbu

Malimbu sebenarnya nama sebuah bukit yang dari sini kita bisa menyaksikan garis pantai yang sangat panjang, gunung agung, dan sunset yang menawan. Jika kita  hendak ke pelabuhan Bangsal (pelabuhan penyebrangan ke Gili Trawangan, Gili Meno, atau Gili Air) dari  Senggigi, maka kita akan melewati bukit dan pantai ini. Di bagian bukit tertinggi kita bisa memarkir kendaraan di tempat yang sudah disediakan, area yang luas mirip Puncak Pass jika di Bogor, Jawa Barat.

Gunung Agung
Gunung Agung
malimbu_107
Garis pantai

Masih banyak pantai indah di Lombok yang menunggu untuk di Eksplorasi, bukan di eksploitasi.

Happy holiday,

Nunuz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 4 =