Review: A very yuppy wedding-Ika Natassa

Satu lagi karya Ika Natassa yang mengagumkan menurut saya. Setelah sebelumnya saya membaca karyanya berjudul Critical Eleven. Ika Natassa yang seorang Banker mengemas cerita percintaan antar dua banker muda dengan potensi yang luar biasa dalam A very yuppy wedding. Andrea dan Adjie, muda mudi yang berprestasi di sebuah Bank Nasional, Perdana, terlibat cinta satu sama lain. Peraturan kantor yang tidak membolehkan karyawannya berpacaran membuat mereka harus Backstreet.

Karena pacaran yang sembunyi-sembunyi, mengharuskan mereka berlapang dada ketika salah satu dari pasangan mereka digoda perempuan atau laki-laki lain. Andrea yang digambarkan sebagai wanita yang cerdas, independent, cantik, dan mungkin nyaris sempurna untuk ukuran seorang wanita bersanding dengan Adjie, pria berparas rupawan yang cerdas, mandiri, dan diidamkan para wanita lajang.

Konflik menjelang hari pernikahan disuguhkan dengan sangat seru, hingga malas untuk melepaskan Novel ini dari genggaman. Kepercayaan satu sama lain diuji, hingga kadang emosi mengalahkan logika ketika cemburu merasuk dalam jiwa. Yah, namanya cinta, secerdas apapun orangnya, selogis apapun cara berpikirnya, nyerah juga. Cinta itu memang kadang tidak logis, apalagi cemburu. hehe

Jangan pernah menghitung seberapa besar kamu berkorban untuk seseorang yang kamu cintai. Jika kamu yakin dan percaya, bahwa dengan selalu bersamanya itu lebih dari cukup untuk membuatmu tersenyum selamanya.

Ia yang patut kamu perjuangkan, akan membuatmu berkorban secara sukarela untuk dapat hidup bersama.

Diujung kisah cinta Andrea dan Adjie ada kalimat ini:

Manusia itu dilahirkan hanya separuh jiwa, dan separuh lagi ada di langit, di surga, atau di sisi lain jagad raya ini.

Hal yang terbesar dari apapun adalah Rasa Percaya. Kamu percaya aku itu lebih dari cukup. Berjalanlah untuk saling menemukan.

Satu lagi kalimat dari Novel ini yang saya Amini.

Otak adalah organ pria yang paling seksi

Emang cowok smart tuh suka bikin ga mau jauh-jauh. Eh

Baca juga ini dan novel dia yang ini atau antologi rasa di sini.

*cover from google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 3 =