Panorama Pulau Oar yang Memukau

pulau-oar-ramai-pengunjung

Turun dari perahu yang membawa kami menyebrang dari Desa Sumur, membuat saya tak bisa berhenti mengarahkan kamera saya ke berbagai sisi pulau ini. Pulau Oar, pulau yang sedang hits dikalangan pelancong. Beberapa media sosial pernah menayangkan foto-foto pulau ini.

Pasir putih yang halus dan terhampar berpadu indah dengan air laut yang berwarna tosca. “Wih, Banten punya pantai pasir putih juga ternyata” saya berdecak kagum. Maklum, jarang-jarang explore kampung sendiri, seringnya di kampung orang. Ada yang mau ngajak explorebanten? ayok lah. #ngarep

Panorama Pulau Oar
Panorama Pulau Oar

Hanya sekitar sepuluh menit waktu yang kami butuhkan untuk menyebrang dari Desa Sumur ini. Desa yang juga digunakan sebagai darmaga penyebrangan untuk ke beberapa pulau di sekitarnya seperti Pulau Umang, Pulau Panitan, Pulau Mangir, maupun Pulau Peucang dan Handeuleum. Pulau ini tepat dibelakang Pulau Umang.

Saat matahari sedang terik-teriknya saya tiba di Pulau ini, disambut oleh manusia-manusia yang sama-sama menikmati “Family Time” selepas Idul fitri. Saya berjalan menjauh dari keramaian. Mencari celah untuk mengabadikan indahnya Pulau Oar.

Panorama Pulau Oar, Sumur
Panorama Pulau Oar, Desa Sumur, Provinsi Banten
Panorama Pulau Oar Sisi Kanan
Panorama Pulau Oar Sisi Kanan

Di Pulau Oar terdapat juga gazebo-gazebo yang bisa kalian sewa untuk bersantai atau pelampung, alat snorkling, banana boat untuk bersenang-senang di laut. Selain itu, di pulau ini, kalian juga bisa bermalam dengan mendirikan tenda. Asik kan?

Menikmati Panorama Pulau Oar
Menikmati Panorama Pulau Oar
Aktifitas di Pulau Oar
Para Pelacong dengan berbagai aktifitas di Pulau Oar

Saya sarankan, datanglah ke pulau ini bukan pada hari libur. Mungkin sensasinya bakalan lebih menakjubkan, berasa punya pulau sendiri kali ya. Bermalam di dalam tenda, api unggun, serta malam bertabur bintang bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan. Sepertinya saya harus kembali untuk mencobanya.

Selamat Berkelana, Bahagia.

16 comments

      1. Permisi numpang tanya dong, biaya sewa perahu/kapal dr sumur menuju pulau oar brp ya?
        Apa masuk pulau oar jg dikenakan biaya?
        Beberapa blog blg bayar. Terimakasih

  1. silahkan bro n sis yg mau berkunjung ke pulau2 yg ada di daerah Banten, kami siap untuk mengantar….. 🙂

    silahkan hubungi kami di 085217387831

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 6 =