Liburan ke Banten lebih mudah dengan KRL

Stasiun rangkasbitung KRL

Per satu April 2017, Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung resmi diluncurkan. Setelah kurang lebih dari dua tahun mentok sampai Stasiun Maja. Hadirnya KRL nampaknya akan membawa angin segar untuk perkembangan pariwisata Banten, terutama Kabupaten Lebak. Jadwal KRL yang ada hampir setiap jam sekali dari pagi hingga malam hari memberikan fleksibilitas yang tinggi untuk bisa sekedar weekend get away ke Banten.

Harga tiket yang tergolong murah yaitu Rp.8000,-, membuat budget liburan singkat bakalan bisa diminimalisir lagi nih. Jarak tempuh juga hanya sekitar 2 jam dari Tanah Abang. Deket kan? ga beda jauh sama waktu tempuh Jakarta-Bogor.

Suasana di dalam KRL Rangkasbitung
Suasana di dalam KRL Rangkasbitung

Yang mau keliling-keliling Kota Rangkasbitung bisa langsung jalan kaki ke area alun-alun. Yang mau nyobain Mie Uun, juga bisa langsung jalan kaki aja ke dekat Rabinza/Barata. Yang mau Wisata Budaya ke Baduy atau Kampung 1000 leuit di Cibeber bisa langsung naik Elf dari stasiun. Yang mau main ke pantai, bisa langsung sewa kendaraan menuju Pantai Carita dan Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang. Nah, kalau yang terakhir ini, kira-kira butuh dua sampai tiga jam waktu tempuh.

Yuk intip jadwal keberangkatan KRLnya.

Jadwal KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Sumber: kumpara.com
Jadwal KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Sumber: kumparan.com
Jadwal KRL Rangkasbitung Tanah Abang
Jadwal KRL Rangkasbitung-Tanah Abang

Bagi kalian yang hendak ke Merak, bisa sambung kereta lagi nih di Stasiun Rangkasbitung dengan Kereta biasa.

Mari berkelana, Bahagia!

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 2 =