Plaza Lebak, Gudang Produk UKM Warga Lebak

Plaza Lebak_

Eh, gedung apa tuh?

Sebuah gedung bertuliskan “Plaza Lebak” berdiri megah tak jauh dari Terminal Kadu Agung, Mandala, Rangkasbitung. Berbulan-bulan ga pulang ke rumah, gedung ini bikin saya pangling.

Karena penasaran, jadilah saya mengajak teman-teman saya yang kebetulan sedang berkunjung ke Rangkasbitung (*karena tergoda dengan Mie UUN) untuk melihat-lihat.

“Gue penasaran nih gedung isinya apa, soalnya beberapa kali gue pulang malem ni gedung udah tutup. Mampir bentar yuk?” ajak saya

“Boleh kak, masuknya lewat mana ya?”

Kami mendapati area gedung ini masih dibenahi, jadilah memutar-mutar bertanya pintunya dimana.

“Ni sebenernya udah buka belum ya?” saya yakin ga yakin karena memang sepi banget

Taraaaaa… Ternyata sudah buka.

Kami disambut oleh beberapa karyawan yang sedang bertugas.

Saya langsung girang karena mendapati barang-barang etnik tertata manis di gedung ini. Selain itu bangunan tinggi tersebut memajang foto-foto yang bagus. Suka 🙂

Karya Kabupaten Lebak_
Desain interior Plaza Lebak

“Mba, ini Plaza Lebak buka dari jam berapa ya?” tanya saya

“Tiap hari buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore” terang mba penjaga

Pantes aja kan kalau saya lewat malem hari ni gedung tutup. 🙁

Saya sibuk melihat-lihat produk-produk karya UKM Lebak di sini, mulai dari batik hingga pajangan-pajangan berbahan dasar kayu dan batok kelapa. Rasanya pengen ngeborong aja.

Batik lebak_
Batik Lebak

Apalagi yang dari batok ini nih, kebayang minum air nira atau teh pakai gelas batok. Tradisional banget ya.

Kerajinan pajangan UKM Lebak
Kerajinan dari Batok Kelapa
Produk Kerajinan tangan UKM Lebak_
Pajangan berbahan dasar bambu

Produk-produk ini punya harga yang cukup bersaing kok, cenderung ramah dikantong. Bisa nih jadi alternatif buat beli oleh-oleh khas Lebak kalau abis jalan-jalan di Kota Rangkasbitung.

Buat kalian yang suka jajan makanan, ada juga nih makanan dan minuman yang dijual di sini.

Produk Makanan UKM Lebak_
Produk makanan dan minuman UKM Lebak

Selain itu, gedung yang diresmikan 18 Januari 2017 ini juga punya dinding-dinding yang berisikan foto pemandangan alam Lebak yang instagramable macem gini.

Plaza lebak interior
Pantai Sawarna as a Background

 Jadi punya alternatif tempat yang harus kalian kunjungi kalau ke Rangkasbitung kan?

How to go there:

Dari Stasiun Rangkasbitung tinggal naik angkot Kadu Agung-Kalijaga (No. 01 atau 03) Rp. 5000,-.

Mari berkelana, Bahagia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 3 =