One Day Trip di Bogor: Ngadem di Curug Pangeran Kondang

Bagi kalian yang suntuk dengan suasana ibu kota, kalian bisa banget nih melakukan One Day Trip ke Pinggiran Kabupaten Bogor. Selain kalian bisa main dan foto sepuasnya ala kids zaman now di Ranggon Hills, kalian bisa juga nih ngadem di Curug Pangeran dan Curug Kondang yang lokasinya ga berjauhan dari Ranggon Hills ini.

Curug Pangeran
Curug Pangeran Salak Endah Bogor

Dengan merogoh kocek sepuluh ribu rupiah kalian bisa langsung main air deh di Curug Pangeran. Jangan lupa bawa baju ganti ya, biar balik ke rumah ga basah-basahan. Ntar masuk angin lagi. Curug Pangeran ini ga terlalu tinggi sih jika dibandingkan Curug Seribu yang pernah saya datangi. Tapi ternyata banyak juga mereka yang asik berenang dan berendam di Curug ini. Bahkan main loncat dari tebing. Ngeri-ngeri tapi pengen nyoba. hihi

Curug Pangeran Bogor
Ramai, macem cendol gan!

Tak jauh dari Curug Pangeran ada juga nih namanya Curug Kondang. Nah, untuk bisa masuk ke Curug Kondang ini, kalian akan dikenakan biaya tujuh ribu lima ratus rupiah. Karena kemarin saya ga bawa baju ganti nih, jadi saya memutuskan untuk tidak masuk ke area curug ini. Sayang ah, duit tiketnya mending buat beli cilok atau cilor. hahaha

Curug Kondang Salak Endah
Curug Kondang, ramai pengunjung

Curug Kondang ini banyak batu-batu, jadi hati-hati deh pas main-main di sana. Jangan main loncat-loncat sembarangan. Tanya petugas sebelum loncat. Boleh apa kaga? Ga mau kan liburannya jadi malapetaka?

Curug Kondang_
Ngeliatnya penen nyebur juga 😉

Kalau urusan per-curug-an, Bogor emang rajanya deh. Di Kawasan Salak Endah aja banyak banget, seperti Curug Cigamea, Curug Seribu, Curug Ngumpet 1 dan 2, dan banyak lagi kayaknya. Kapan-kapan kita mengeksplorasi curug bareng yuk. 🙂 🙂

Habis kalian capek main-main, jangan lupa makan ya. Kemarin, pas di sana, saya coba makan ikan asin goreng, sayur asem, nasi panas, lalapan, ajib banget deh rasanya. Harganya murah banget lagi, ga nyampe dua puluh ribu kayaknya ya. Lupa. Ga bakalan bikin bangkrut kok, tenang aja 🙂

Lalu, bagaimana transportasi dan rute munuju Curug ini. Baca selengkapnya di sini ya.

Mari Berkelana, Bahagia!

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 9 =