Ku Ingin Liburan Ke The Lodge Maribaya

Setelah berselancar ke websitenya The Lodge Maribaya, saya jadi ingin liburan ke sana. Padahal dari kemarin-kemarin si tante sudah ngajakin melulu ke sana, tapi saya kurang berminat karena diotak saya Lodge Maribaya ya hanya foto-foto ala-ala diketinggian saja. Sudah pernah foto serupa ditempat lain. Tapi ternyata saya salah, saya kudet!

Ternyata banyak sekali spot untuk bermain dan bersantai di sana. Panorama pegunungan nan hijau serta asri cocok sekali untuk menyegarkan mata yang sudah kelamaan mengukir kata didepan layar komputer jinjing ini. Apa saja sih yang ada di sana, sampai saya ngiler abis?

Spot foto yang ciamik

Ada tujuh spot foto yang keren di Lodge Maribaya. Kita bisa merasakan sensasi berdiri diketinggian diwahana Sky Tree, bermain sepeda ditempat yang ajaib dengan Zip Bike, berayun dengan latar hutan pinus dengan Mountain Swing, menaiki Gantole atau Sky Plane dan merasakan sensasi terbang, serta bermain-main dengan balon dengan Hot Air Balloon dan Hot Air Balloon Hydraulic. Untuk bisa merasakan wahan itu, kita dikenakan biaya 15K-30K/wahana.

Sky plane, foto dari thelodgemaribaya.com

Omah Bamboo Restaurant

Sesuai namanya “Omah Bamboo” atau rumah bambu, restoran ini memiliki  interior desain dari bambu. Restoran yang memiliki dua area indoor dan outdoor ini dikelilingi hutan pinus. Berasa lagi makan dihutan nih kalau makan ditempat ini, menyatu dengan alam. Duh, jadi semakin ingin kesana kan 🙁

Omah Bamboo Restaurant, foto dari thelodgemaribaya.com

The Pines Cafe

Udara yang dingin memang enaknya minum kopi. Nah, ternyata di Lodge Maribaya juga ada tempat nongkrong sambil ngopi juga. Jadi kalau lapar bisa makan di Omah Bamboo Restaurant atau The Pines Cafe ini. Asik ya 🙂

The pines cafe, foto dari thelodgemaribaya.com

Food Stall

Nah, ada lagi ternyata tempat jajannya di sini. Mulai dari roti bakar sampai seblak. Ya Allah, seblak pedas enak nih dingin-dingin empuk gini. Ada baso tahu dan cilok juga, cilok Bandung euy.

Food stall Maribaya, foto dari kompas.com/silvita agmasari

Playground

Untuk mahmud alias mamah-mamah muda yang punya anak balita, tersedia playground untuk main mereka. Memang tempat ini tuh cocok untuk liburan keluarga nih.

Playground Maribaya, screenshoot dari thelodgemaribaya.com

Beres sudah saya kepo fasilitas liburan yang ada di Lodge Maribaya, waktunya ngiler sejadi-jadinya. Nah, sekarang waktunya saya untuk kepoin tempat menginapnya. Kalau liburan ke sana, saya enaknya menginap dimana ya?

Saya berselancar lagi mencari-cari hotel sekitar The Lodge Maribaya ini, tentunya yang ramah dikantong.

Woah, mahal banget ini harga penginapannya. Ku tak sanggup.”

Jangan dilanjutin jadi ‘ku tak sanggup bila harus jauh dari mu, dari dirimu hooohoohhhh’, nanti galau, ga jadi liburan lagi.

Duh, mahal ya ternyata liburan ke sana. Mari kita cari lagi deh penginapan yang murahnya sampai dapat. Lanjut berselancar didunia maya. 🙂

“Wih, ada nih harganya sekitar 500K, suasananya alam banget lagi. klik ah.”

Saya diarahkan ke platform penjualan tiket yang biasa saya gunakan ternyata, Traveloka. Alhasil, saya klik dan tibalah saya pada berbagai pilihan tempat menginap disekitar The Lodge Maribaya dengan berbagai tarif dan fasilitas. Kita bisa memilih penginapan yang sesuai dengan budget liburan kita.

Scroll, scroll, scroll terus sampai bawah, sampai mentok.

“Mana ya yang cocok buat ramean?”

Ah ini saja. Sip

Platform pemesanan hotel taveloka

Setelah menemukan hotel yang cocok, kita bisa langsung nih pilih tanggal liburan dan memesannya. Memesan Hotel Traveloka tuh gampang banget deh. Harganya murah karena sering ada promo, pembayaran mudah, dan pilihan hotelnya pun super banyak dan lengkap di seluruh Indonesia bahkan di dunia.

Pilihan hotel sekitar maribaya di traveloka. Dari yang sederhan sampai mewah ada. Dari yang murah sampe mahal ada juga.

Oke, tempat liburan tujuan sudah, penginapan sudah, tinggal siapkan transportasi dan fisik yang sehat nih. Agar perjalanan liburan menenangkan dan menyengkan. Selamat berlibur 🙂

Mari berkelana, bahagia!

*Foto cover from Ig @latifsofiana

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 1 =