Pendakian Gunung Papandayan: Ketika Semesta Berbaik Hati

Treking Papandayan

Akhirnya naik gunung lagi. Setelah setahun lebih absen dari dunia pendakian dan perkelanaan. Waktunya untuk kembali. ūüôā “Teh lu udah pernah ke Papandayan?” tanya adek saya “Udah, tapi kalau lu mau ke sana gue ikut.” Setelah bertanya sana-sini bagaimana kondisi cuaca di gunung awal bulan Oktober 2017, akhirnya kami berenam memutuskan untuk berangkat juga ke […]

Continue Reading

Senandung Ibu Pertiwi di Galeri Nasional Indonesia

Koleksi Galeri Nasional

Kali ini saya ingin bercerita serunya melihat koleksi lukisan di Galeri Nasional Indonesia yang membingkai sejarah negeri ini. Yuk disimak. Galeri Nasional Indonesia memiliki gedung yang bergaya klasik, khas bangunan-bangunan tempo dulu. Bangunan ini merupakan sekolah dan asrama wanita di zaman Hindia Belanda.¬†Kemudian beralih menjadi Gedung Pameran Seni Rupa Depdikbud hingga menjadi Galeri Nasional Indonesia […]

Continue Reading

Plaza Lebak, Gudang Produk UKM Warga Lebak

Plaza Lebak_

Eh, gedung apa tuh? Sebuah gedung bertuliskan “Plaza Lebak” berdiri megah tak jauh dari Terminal Kadu Agung, Mandala, Rangkasbitung. Berbulan-bulan ga pulang ke rumah, gedung ini bikin saya pangling. Karena penasaran, jadilah saya mengajak teman-teman saya yang kebetulan sedang berkunjung ke Rangkasbitung (*karena tergoda dengan Mie UUN) untuk melihat-lihat. “Gue penasaran nih gedung isinya apa, […]

Continue Reading

6 Wisata Pantai di Pandeglang, Banten

Pantai Batu Hideung, tanjung lesung

Bosen ke pantai di Banten yang itu-itu saja? Coba kunjungi pantai-pantai ini deh, ga bakalan nyesel. Pantai Ciputih Pantai Ciputih adalah sebuah resort di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Resort yang ramai saat liburan panjang dan hari raya ini memiliki pantai berpasir yang bagus. Tempat ini cocok untuk kalian yang ingin menginap di dekat pantai. Kalian […]

Continue Reading

Bantengan: Hiburan Rakyat Khas Malang

Rogo Jaya Bantengan

Temaran cahaya rembulan menyinari langkah kami menyusuri jalanan Desa Guci.¬†Malam itu, warga akan melakukan pegelaran seni Bantengan. Rasanya sayang jika pagelaran ini saya lewatkan, mumpung sedang bermalam di sana kan? kapan lagi. Jadi, mari kita menonton. Jalanan menurun yang cukup jauh meningkatkan panas tubuh kami. Meskipun udara cukup dingin malam itu, tapi¬†kami¬†tidak merasa kedinginan. “Mba, […]

Continue Reading

Mie Ayam Uun, kuliner enak di Rangkasbitung

Warung mie uun tampak depan

Postingan-postingan sebelumnya seperti¬†Liburan ke Banten lebih mudah dengan KRL¬†atau¬†Get Lost to Baduy: Dari Top Ramen hingga Cibeo,¬†saya beberapa kali menyebutkan Mie Uun atau Mie Ayam Uun. Sepertinya apa sih penempakan Mie Ayam Uun ini. Nah, ini nih bentuknya. Gimana? terlihat enak atau biasa saja? Tampilannya sih memang biasa saja ya, tapi rasa Mie Ayam Uun […]

Continue Reading

Sensasi Berendam di Tepi Sawah

Selamat datang di citaman

Akhir pekan lalu, saya mengajak beberapa teman untuk berendam di Tepi Sawah. Kebetulan lokasinya tak jauh dari tempat tinggal saya. Hanya butuh kurang lebih 20 menit untuk sampai di Citaman. Citaman yang merupakan pemandian mata air dan juga situs cagar budaya ini berlokasi di Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari, Pandeglang. “Loh kok mandi di Situs cagar […]

Continue Reading
1 2 3 14