Traveling kemanapun, kini dalam genggaman!

Penggila traveling? Senang bepergian dengan kereta api? Jika iya, selamat! traveling kini dalam genggaman. Akhir-akhir ini, banyak sekali aplikasi-aplikasi bermunculan yang memudahkan kamu memesan berbagai hal untuk bepergian kemanapun kamu inginkan. Teknologi membuat segalanya menjadi mudah hanya dengan menggerakan jari-jarimu di layar kaca. Tak terkecuali dengan caramu memesan dan membeli tiket perjalanan, seperti tiket kereta api. Kita tidak repot lagi dengan tiket kereta online. Hanya dengan satu kali klik, tiket langsung kamu dapatkan melalui email. So, no antri dan no calo. Bepergian menjadi mudah bahkan jauh lebih murah. Asik kan?

Gunung Bromo, Jawa Timur

Cara Pesan Tiket Kereta Online

Jika ini kali pertama kamu membeli tiket kereta api sendiri, berikut adalah tahap-tahap yang perlu kamu lakukan.

  1. Cari tiket kereta api yang sesuai dengan jadwal kamu seperti kota atau stasiun tujuan, tanggal, dan jumlah penumpang.
  2. Pilih dan pesan tiket kereta kamu serta pilih nomor kursi kamu sendiri. Pencinta kursi dekat jendela selamat berbahagia. ๐Ÿ™‚
  3. Lengkapi data pemesan dan penumpang. Jangan sampai salah mengisi data ya!
  4. Lakukan pembayaran sesuai dengan batas waktu dan harga yang tertera.
  5. Sudah selesai melakukan transaksi? E-tiket atau elektronik tiket kamu akan dikirim melalui email dalam hitungan detik.

Jangan khawatir akan terjadi masalah disaat kamu memesan tiket, karena pasti ada customer service yang siap membantu kamu kok. Kamu tinggal menghubungi nomor atau email yang tertera dan utarakan masalah kamu. Mudah bukan?

Ranu Kumbolo, Semeru-Jawa Timur

Asiknya bepergian dengan kereta

Bepergian dengan kereta itu menyenangkan. Ini nih alasannya kenapa saya suka naik kereta?

  1. Waktu keberangkatan dan kedatangan sesuai jadwal. Jarang banget terjadi keterlambatan, jadi waktu perjalanan terprediksi. Punya waktu liburan yang super pendek jadi ga masalah.
  2. Anti macet-macet club dan anti mabuk darat. ๐Ÿ™‚
  3. Perjalanan nyaman, anti kelaperan apalagi kebelet ke toilet.
  4. Bisa menikmati pemandangan yang aduhai cakep. Ditambah dengan segelas kopi atau teh hangat.
  5. Ketemu sesama pejalan yang mengasikan. Karena ga jarang, ketika saya berjalan sendirian, saya benar-benar sendirian. Pasti saja ada teman ngobrol di jalan. Selalu ada cerita yang tercipta saat kamu di kereta api lho!
  6. Bisa baca novel selama perjalanan, ga puyeng kok. ๐Ÿ™‚
  7. Gampang banget menyesuaikan jadwal dan pesan tiketnya.
Gunung Ijen, Jawa Timur

Keliling Jawa Pakai Kereta? Mungkin Banget!

Memilih kereta api sebagai moda transportasi kamu berkeliling menjelajah Pulau Jawa adalah pilihan paling tepat. Karena hampir seluruh daerah di Jawa memiliki akses kereta api. Dari kota apapun kamu memulai perjalananmu, pastikan kamu memulai di statsiun terdekat. Pesan tiketnya secara online.

Saya jadi ingat perjalanan-perjalanan traveling saya menggunakan kereta api. Super banyak, apalagi kalau berniat naik gunung atau long trip. Mulai dari perjalanan ke Bromo dengan Matarmaja, ke Merbabu dengan Kertajaya, ke Lawu dengan Brantas, dan masih banyak perjalanan-perjalanan saya lainnya dengan kereta. Pokoknya kalau masih perjalanan darat, kereta adalah pilihan paling utama.

Gupak Manjangan, Gunung Lawu-Jawa Tengah

Bahkan, saya menjajal menjelajah sumatera dengan kereta juga, seperti perjalanan saya dari Lampung menuju Palembang dan dari Padang ke Pariaman dengan Sibinuang. Sesuka itu saya dengan kereta. Untuk keperluan tersebut, saya bisa pesan tiket kereta bahkan dari sebulan sebelum hari H. Tujuannya biar murah sih. Jadi bisa luluasa pilih harga, tanggal, dan waktu yang paling tepat. Biasanya kalau mau ngegembel dengan durasi lama, afar tidak berat diongkos, saya pilih gunakan kereta ekonomi. Pesannya tetap pakai aplikasi, biar gampang.

Jembatan Ampera, Palembang
Gandoriah, Pariaman-Sumbar

Menjadi makhluk perantau dari mulai kuliah sampai saat ini bekerja, saya mengandalkan kereta sebagai pengantar saya pulang. Saat perjalanan pulang, sambil memandang keluar jendela, ada perasaan haru untuk melepas rindu. Mungkin ini adalah salah satu alasan, kenapa momen pulang menjadi hal yang sangat ditunggu. Entah kenapa kalau naik kereta ada adegan agak-agak syahdu gitu deh. Lebay sih, tapi itu yang dirasa.

Dalam keadaan kepepet dengan kerjaan yang mendadak pun, aplikasi pemesanan tiket ini berguna banget sih. Meski pun mepet pesan tiketnya, dengan harga yang lumayan bikin kantung menjerit, tapi setidaknya saya tidak harus repot lari-lari ke stasiun hanya untuk cari tiket. Buang waktu! Belum lagi resiko kehabisan. Karena itu, memesan tiket kereta api melalui aplikasi akan memudahkan kamu dalam menghemat waktu dan meminimalisir patah hati karena tiket habis ketika sedang antri.

Mari berkelana, bahagia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *