Release Buku Baru: Antologi Kisah Aku, Kamu, dan Dia

Kemana saja menghilang dari blog?

Jujur saya kehilangan waktu dan selera untuk menulis di blog semenjak bekerja di sebuah Universitas Negeri di Bandung. Proses adaptasi dan belajar yang ternyata memakan waktu cukup lama untuk saya. Apalagi, ketika pandemi Covid-19 ini menghantam dunia, proses adaptasi itu menjadi dua kali lipat lebih berat. Semua perkerjaan harus saya remote dari rumah secara daring. Waktu, pikiran, dan tenaga semua tercurahkan untuk bisa menyiapkan perkuliahan secara daring. Demi kualitas pendidikan yang tetap baik meski kondisi sedang tidak baik-baik saja.

Saat proses adaptasi dan menerima kondisi, saya memilih mencari pelarian, mencoba tetap waras, dan kembali menghidupkan sisi lain yang sudah lama terabaikan juga. Saya kembali ke komunitas buku @hellomaknakata yang dulu penah saya gagas bersama Mba Puji dan Ipin. Kami aktif kembali berbincang mengenai buku, tips dan trik menulis, serta membuat tantangan menulis MaknaKata, mencari hiburan lewat ig live atau media lain seperti zoom. Sebuah acara kami gagas untuk menjaga kewarasan dan tentunya merayakan ulang tahun komunitas buku ini untuk yang ke 4 tahun.

Sebuah karya bersama kami terbitkan dalam bentuk digital, yang pada akhirnya secara diam-diam dikirim ke penerbit oleh Mba Puji, salah satu penggagas dari komunitas ini. Tak disangka langsung approved dan terbit. So, terimalah karya perdana komunitas buku MaknaKata, Antologi Kisah Aku, Kamu, dan Dia.

View this post on Instagram

Reposted from @rianti83 Setelah perjalanan panjang merintis sebuah komunitas buku dan sastra selama 4 tahun ini, akhirnya perjalanan kami membuahkan sebuah antologi karya. Inilah persembahan perdana kami, sekumpulan karya2 cerpen terpilih yg dituliskan sepanjang tahun 2016, saat komunitas @hellomaknakata lahir. Selamat menikmati persembahan kami untuk dunia literasi Indonesia ❤ from @guepedia_penerbitan … Antologi Kisah Aku, Kamu, dan Dia PENULIS: Arifin Surya Dwipa Irsyam, Aurora Fathyaa, Ayuwinati, Eneng Nunuz Rohmatullayaly, Laurentia Henrieta, Puji Rianti, Tiara Sayusti Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-283-367-8 Terbit : Juli 2020 Harga : Rp 86000 www.guepedia.com Sinopsis: Kisahku, Ceritamu, Tuturnya “Bahagiaku untuk dapat bercerita Berbagai rasa semesta tercipta Aku, kamu, dan dia, kitalah sama Manusia coba rasakan dan tiada berbeda” -Puji Rianti Antologi Kisah Aku, Kamu, dan Dia merupakan kumpulan cerita pendek dengan untaian benang merah yang mengikat keseharian hidup manusia. Ada kisah kehilangan dan kekecewaan jiwa akan sistem masyarakat yang menjadi fenomena saat ini, seperti kisahku. Ada kisah cinta pragmatis, kisah cinta romantis, kisah kerinduan yang mendalam, seperti ceritamu. Ada juga kisah sederhana di antara manusia maupun dengan alam sekitar, seperti tuturnya. Antologi Kisah Aku, Kamu, dan Dia akan membuka jiwa kita, bahwa ragam kisah kehidupan manusia, patut untuk diceritakan, diperbincangkan, dan diselami bersama. Dalam kehidupan ini benar dan salah, baik dan buruk, cinta dan benci terkadang terbatas pada apa yang diyakini oleh manusia. Setiap dari kita memiliki alasan masing-masing dalam menjalani hidup dan kita senantiasa belajar untuk menjadi manusia yang seutuhnya. Selamat membaca dan memaknai Aku, Kamu, dan Dia. Sebuah Antologi Kisah kehidupan dalam menjalani kehidupan. www.guepedia.com Email : guepedia@gmail.com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys #penerbitan #penerbitonline #bikinbuku #penulis #menjadipenulis #novel #buku #bukuonline #bikinbukugratis #writer #percetakan #percetakanonline #percetakanmurah #penerbitanmurah #puisi #sajak #quotes #poem #poetry – #regrann – #regrann

A post shared by MaknaKata (@hellomaknakata) on

Buku tersebut bisa kamu pesan secara online lewat beberapa link berikut.

Tokopedia: Antologi Kisah Aku, Kamu, dan Dia

Guepedia: Antologi Kisah Aku, Kamu, dan Dia

Silahkan dipesan dan tunggu karya kami berikutnya. Untuk kamu yang juga pencinta buku, mari bergabung dengan kami di @hellomaknakata dan ikuti tantangan-tantangan menulisnya. Dengarkan juga karya-karya puisi kami di podcasts. 🙂

Sehat selalu untuk kita semua, jaga diri dan keluarga. Semoga badai covid segera berlalu.

Selamat Membaca, Bahagia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *