Ranggon Hills: Trip Kekinian Ala Kids Zaman Now

Kursi gantung Ranggon Hills_

Mau foto kekinian ala kids zaman now seperti di Kali Biru, Dlingo, atau Maribaya, sekarang ga perlu jauh-jauh. Bagi kalian yang tinggal di kawasan Jabodetabek, merasakan berfoto di pebukitan dengan gardu pandang yang beraneka bentuk sekarang bisa kalian rasakan di Ranggon Hills.

Ranggon Hills adalah wisata alam berbasis pemandangan lereng-lereng bukit yang berlokasi di Kawasan Wisata Salak Endah. Tepatnya di Gunung Picung, Pamijahan, Bogor. Wisata yang mulai hits dikalangan anak muda ini ternyata belum genap satu tahun loh. Lokasinya pun tak jauh dari Curug Pangeran yang sudah terkenal lebih dulu. Diakhir tulisan saya akan berikan rutenya ya.

Ranggon Hills
Gardu Pandang Ranggon Hills

Layaknya wisata alam gardu pandang yang telah hits lebih dulu, Ranggon Hills menawarkan berbagai macam gardu pandang untuk kita bisa berfoto atau berswafoto diatasnya. Lebih dari sepuluh gardu pandang bisa kita jajal di area ini hanya dengan bermodal tiket sepuluh ribu rupiah. Untuk bersepeda, kalian akan dikenakan biaya tambahan sebesar sepuluh ribu rupiah lagi.

Getek Ranggon hills
Getek Bambu ala Ranggon Hills
Sarang Burung Ranggon Hills
Sarang Burung Ala Ranggon Hills

Melewati loket karcis untuk memasuki kawasan Ranggon Hills, kalian akan dihadapkan tanjakan yang cukup terjal sejauh 100 meter untuk sampai di pebukitan. Kalian akan disambut oleh sebuah jembatan diatas pohon yang bernama Ranggon Hills, kemudian disusul oleh getek bambu, sarang burung, ranggon klasik, ranggon love, hingga yang terakhir gardu pandang berupa bunga matahari.

Ranggon Love
Ranggon Love
Ayunan Ranggon Hills
Ayunan Ala Ranggon Hills (Foto oleh Agil)

Untuk mengabadikan moment, kalian bisa menggunakan kamera pribadi atau menyewa fotografer dari operator yang ada di sana. Agar foto kalian maksimal dan terlihat dramatis, serta terliat banget  melayang, saya sarankan sih menggunakan jasa fotografer. Karena, mereka sudah tahu sudut pengambilan gambar yang pas. Yah, berhubung budget terbatas, saya sih foto seadanya saja dengan kamera sendiri dan teman-teman. 🙂 Hihi

Sepede terbang Ranggon Hills
Sepeda terbang Ala Ranggon Hills
Kursi gantung ranggon
Kursi gantung Ranggon Hills , bikin deg-degan 🙂

Terus, kapan sih waktu yang tepat buat berkunjung ke sana? saya sarankan jangan datang dihari libur seperti yang saya lakukan. Karena, untuk bisa menjajal semua gardu pandang ini, kalian harus sabar antre. Kalaupun terpaksa datang dihari libur, datanglah pagi-pagi sekali. Agar kalian bisa puas berfoto dan suasana di sana pun tidak terlalu terik.

Bunga Matahari Ranggon
Bunga Matahari Ala Ranggon Hills (Foto oleh Agil)

Atau, bisa juga bermalam di area Ranggon Hills ini. Karena, tepat disamping gerbang tiket terdapat area berkemah yang cukup luas serta sumber air dan toilet yang memadai. So, bisa deh jadi orang pertama yang datang ke Ranggon Hills atau bahkan jadi orang terakhir yang balik dari sana saking betahnya ngambil foto hingga hasilnya paripurna.

Camp.ground Ranggon Hills
Area berkemah Ranggon Hills

Sepertinya lain waktu saya patut mencoba untuk menggelar tenda diarea ini. 🙂

Yang penasaran rute dan budget trip kekinian ala Kids Zaman Now di Ranggon Hills, berikut rute dan harga tiketnya:

Start Dramaga, Bogor

Angkot Dramaga-Cibatok: 5K/orang

Angkot Cibatok-Curug Pangeran: 20K/orang

Tiket Masuk Kawasan Wisata Salak Endah 100K/8 orang (satu angkot)

Tiket Masuk Ranggon Hills: 10K/orang

Tiket Sepeda terbang: 10K/orang

Jika kalian dari Stasiun Bogor, ini rutenya:

Angkot 02 atau 03 menuju Laladon: 4K/orang

Angkot Laladon-Leuwiliang (turun di Cibatok): 8-10K/orang

Angkot Cibatok- Curug Pangeran: 15-20K/orang

Kalau masih bingung, google maps aja. Mbah google tuh udah jago banget deh. Masih bingung juga rutenya? tanya penduduk setempat lebih aman, tanya aja Curug Pangeran. Kalian main ramean? mending sewa aja angkotnya, kali aja dapet lebih murah 🙂 🙂

Mari berkelana, Bahagia!

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =